• Jl. Pahlawan No.13, Bagan Timur, Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau 28912
  • +6276721731
  • humas.rsudpratomo@gmail.com

Detail Berita

RSUD dr. RM. PRATOMO BAGANSIAPIAPI BERIKAN EDUKASI VAKSINASI COVID-19 KEPADA MASYARAKAT

DALAM RANGKA PERINGATAN HUT PPNI ( PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA ) KE-47

 

    Keperawatan merupakan salah satu tenaga kesehatan yang memegang peranan penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sebagai garda terdepan dalam melayani pasien  Covid-19 perawat memiliki  peran sebagai caregiver yang merupakan peran utama dimana perawat akan terlibat aktif selama 24 jam dalam memberikan asuhan keperawatan kepada pasien. Selain itu, perawat juga berperan sebagai edukator yang bertugas memberikan pendidikan kesehatan kepada pasien, keluarga, dan masyarakat umum.

 

       Dalam Rangka HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia  (PPNI) ke-47 tahun, yang mengangkat tema “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat”, DPD PPNI KAB. ROKAN HILIR DAN DPK RSUD dr. RM. Pratomo Bagansiapiapi menyambut dengan berperan aktif dalam program Health Talk yaitu memberikan edukasi kesehatan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, Selasa 16/03/2021 di ruang tunggu pasien RSUD dr. RM. Pratomo Bagansiapiapi, kegiatan ini  berjalan seiring dengan kegiatan serentak yang di lakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI di seluruh wilayah Indonesia.

 

“Harapan kedepan upaya membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah. Pemberian edukasi kepada masyarakat secara berkala diberikan agar tidak terjadi penolakan".

.